Sabtu, 21 Januari 2012

Download Buku SEMANTIK


Nih bagi para pecinta bahasa, ada satu buku yang baik untuk di jadikan referensi bagi kalian, buku karangan Drs. Yayat Sudaryat, M.Hum ini sangat baik bagi pembelajaran kalian tentang "Struktur Makna".

Tulisan yang sederhana ini merupakan salah satu bahan perkuliahan Semantik. Bahasannya cukup singkat, padat, dan tidak berbelit-belit. Hal ini dimaksudkan agar mudah dibaca dan dipahami oleh para mahasiswa.

Isi tulisan ini disesuaikan dengan silabus perkuliahan Semantik. Meskipun begitu, tentu saja tidak persis sekali. Bahasannya mencakupi (1) Kajian Makna, (2) Aspek-aspek Makna, (3) Ragam Makna, (4) Relasi Makna, (5) Perubahan Makna, (6) Analisis Komponen Makna, (7) Makna Leksikal, (8) Makna Idiomatis, dan (9) Makna Stilistik. Bahan yang disajikan dalam buku teks ini sebenarnya merupakan komfilasi dari berbagai bahan semantik. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika di sana-sini terdapat petikan-petikan konsep dan bahan semantik dari berbagai acuan. Tentang kelemahan isi tulisan ini tidak akan ditutup-tutupi karena sudah begitu lejas dan jelas. Kritik dan saran untuk menyempurnakan tulisan ini sangatlah dinanti-nantikan. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amiiin.

1 komentar: